Semangat Baru di Tahun Ajaran Baru, Ayo Kembangkan Minat dan Bakatmu
SDN 015 Balikpapan Kota, Senin, 15 Juli 2024
Balikpapan – SDN 015 Balikpapan Kota memulai Tahun Ajaran Baru 2024/2025 dengan semangat yang menggebu-gebu melalui kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bagi peserta didik baru. Kegiatan ini bertujuan untuk membantu siswa baru beradaptasi dengan lingkungan sekolah, mengenali teman-teman baru, serta mengenal berbagai kegiatan dan fasilitas yang ada di sekolah.
Pada hari Senin, 15 Juli 2024, seluruh siswa baru beserta orang tua mereka terlihat antusias menghadiri hari pertama MPLS. Acara dimulai dengan upacara pembukaan sebagai langkah awal dalam membangun karakter dan semangat belajar siswa.
"Kami sangat berharap melalui MPLS ini, anak-anak dapat mengenal lingkungan sekolah dengan baik dan merasa nyaman. Mari bersama-sama kita kembangkan minat dan bakat mereka, serta membangun semangat belajar yang tinggi untuk mencapai prestasi terbaik," ujar Ibu Rina Susanti.
Rangkaian kegiatan MPLS di SDN 015 Balikpapan Kota meliputi berbagai aktivitas menarik seperti pengenalan guru dan staf sekolah, tur keliling sekolah, serta berbagai permainan dan lomba yang bertujuan untuk meningkatkan kerjasama dan kekompakan antar siswa. Selain itu, para siswa juga diberikan informasi mengenai tata tertib sekolah, program ekstrakurikuler, serta pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan di lingkungan sekolah.
Seorang siswa baru, Andi (7), mengungkapkan kegembiraannya mengikuti MPLS. "Saya senang bisa bertemu teman-teman baru dan melihat sekolah yang besar dan bagus. Saya juga tidak sabar ingin ikut kegiatan ekstrakurikuler nanti," katanya dengan senyum lebar.
MPLS di SDN 015 Balikpapan Kota diharapkan dapat menjadi momentum bagi para siswa baru untuk memulai perjalanan pendidikan mereka dengan penuh semangat dan motivasi. Dengan dukungan dari guru, orang tua, dan seluruh warga sekolah, diharapkan siswa-siswa baru ini dapat mengembangkan minat dan bakat mereka serta meraih prestasi yang gemilang di masa mendatang.